Minggu, 08 Januari 2012

Antara Cinta dan Persahabatan


Hari ini tepatnya hari minggu , aku akan jalan-jalan dengan sahabat  aku yaitu
Kikhi,dya teman 1 kelas ku kemana-mana kita selalu bersama .kami juga punya hoby yang sama yaitu sama-sama suka baca novel
“pesek …… ?begitu dya memnggil ku
Padahan kan nama ku itu kirana .. udah bagus-bagus nama yang dikasih ma ortuku
Seenaknya saja dya memanggilku pesek .. hmmm menyebalkan sekali
Tapi walaupun begitu dya tetap sahabat sejati ku.
            Gak terasa akhirnya kita sampe juga ditoko buku.
‘ra,kamu mau beli buku ? Tanya kikhi
‘kayaknya novel aja dhe khi ? mang kamu mau beli buku apaan
Sama dhe kayak kamu …
Ya udh … akhirnya kita dapat juga novel yang menarik judulnya itu “D-REK”
‘khi kita mampir diwarung bentar ya .. udh lapar banget aku
‘iya udh dhe aku juga udh lapar.
            Huufss akhirnya sampe juga dirumah gumam ku
Aku istirahat sebentar dikamar ,gk lama kemudian handpone ku berbunyi
‘Halo ra … kata seorang wanita ditelepon
‘iya ada apa khi
‘aku mau curhat donk ?
‘mau curhat soal apaan siii ..
Besok aja iyah kata
‘iyah udh kata kkikhi ….
            Pagi-pagi disekolah dya udh mulai curhat … belom juga sampe tampat duduk
Dya udh narik-narik tangan aku
‘mau curhat apa ?
‘aku suka sama kakak kelas dya bilang ra ?dya bilang
‘kk kelas yang mana ?
‘itu ada kk kelas yang cakep dikelas IPA 1 ?
‘namanya siapa ?
‘raehan ra’masa kamu gk tau si dya thu kan anak terpintar disekolah ini
Dya juga kaya loo ?
‘hmm kamu khi kalau soal cowok aja langsung jingkrak-jingkrak kayak orang kebakaran jenggot aja
Terus urusannya sama aku apa …….
Tolongin aku dong .. aku mau PDKT sama kk itu
Hmmzz mau apa gk iyahh .. heheheheh
Iyahh mau donk ra’ please .. O.K.      
Iyah udh dhe khi yang bawellll..
            Sampe rumah aku langsung ganti baju dan mikirin gimana caranya biar si kikhi sahabatku yang bawel itu bisa PDKT ma kk yang namanya raehan itu ….
Akhirnya aku ad aide juga ….  Lebih baek aku tidur dulu dhee …
Siapa tau pas bangun nnti ad aide yang cemerlang (hehehehe)
Sesampainya disekolah ada yang panggil aku … dan orang itu gk pernah ketemu sama aku sebelumnya… hmm siapa iyaa ?
‘kamu anak kelas dua iyah ? kata kk kelas itu
‘iyah saya anak kelas 2 kk ?emang ada apa iyahh …
‘boleh minta tolong gk ?
‘iyah bolehh .. mau minta tolong apa iyah kk ?
‘ada adik kk sakit namanya raisa , tolong kasih surat ini sama guru kamu iyahh ?
‘hmmzz jadi ini kakaknya raisa … iyah dhe kk entar saya kasiih
‘makasih dik ?
‘sama kk
            Sesampainya dikelas udh ada kikhi yang nunggu aku dimeja
‘kok lama banget kamu datang ra’ ?kata kikhi
‘itu tadi ada kakaknya raisa nitipin surat sakitnya dya , ganteng lo khi kakaknya raisa ?
‘gantengan si pastii kakak kelas yang nam raehan yang aku cerita ke kamu kemaren itu ?
‘hmm tapi aku belom liat kk yang namaya raehan itu khi
‘ntar aku pulang sekolah aku kasih liat kamu
‘siiipppp dhe .. kataku
Pulang sekolah kikhi langsung kasih liat aku yang namanya raehan itu
Tapi orangnya belom juga nongol
Setelah beberapa menit akhirnya yang ditunggu-tunggu sama kikhi nongol juga
Dan ternyata dya itu kakaknya raisa yang kikhi suka ?
            Aku suka juga sama kakak itu .. tapi kikhi lebih dulu suka sama kakaknya raisa disisi laen aku suka sama kakak itu .. tapi  kikhi juga suka sama kakak ituu … hmmzz jadi bingung ?
Disekolah aku terus kepikiran tentang yang namanya raehan itu ..
Dikelas aku melamun .. sampe-sampe aku dikeluarin dari kelas soalnya gak perhatikan beliau waktu ngajar …
Sebagai hukumannya aku disuruh hormat dilapangan upacara sampe pelajaran selasai …  hari sial aku mungkin sekarang
            Pulang sekolah aku sendirian gara-gara kikhi gak masuk sekolah gara-gara sakit.
Gara-gara melamun aku tabrakan sama orang dan orang itu adalah kakaknya raisa ..dag dig dug jantungku dekat sama kakak itu .. mungkin karena aku suka kali iya ,,, heheheh
‘maaf iyah kata kakak itu
‘gk apa-apa kok
‘ehh kamu?anak yang satu kelas sama raisa iyahh
Kita belom kenalan ?
‘kenalin nama aku raehan ?kamu
‘nama aku kirana …. ?
            Makin lama aku makin dekat sama raehan .. tapii aku gk mau kasih kikhi nanti dya pasti mikir yang gk-gk tentang aku dan raehan …
handpone aku berdering , ternyata yang nelfon kak raehan
‘halo kirana , Nanti malam ada acara gk ?
‘gk ada kok kk ?mang ada apa iyah
‘ntar malam jalan-jalan yuk … mumpung lagi malam minggu
‘iyah dhe kk , jam berapa ?
‘jam 7 iyah , ntar  kk jemput .
‘ok dhe kk
Telfon terputus ,,, gk nyangka malam minggu aku diajak jalan ma raehan
Ada apaan iyahh …  tiba-tiba handpone aku berbunyi lagi
Sekarang yang nelfon bukan raehan … tapi kikhi
‘halo ra’ ntar malam jalan yuk, bosen dirumah terus ini
‘gimana iyah tadi diajak jalan sama raehan sekarang kikhi , bingung mau bilang apa sama kikhi ?gumam ku
‘halo ra’ mau gg ?
‘maaf khi aku ada janji mau temenin mama kerumahnya nenek ?
Gk apa-apa iyah
‘iayh dhe aku sendiri aja perginya
            Akhirnya kk raehan datang juga.. sumpah dya itu ganteng bangett pake baju putih ,celana jeans …
‘kita makan dulu iyah ‘kata raehan
‘iyah dhe aku juga udh laper bangett
‘setelah selsai makan . tanganku dipegang ma raehan
“kirana sebenarnya ada yang mau aku bilang sama kamu?
‘mau ngomong apa iyah ?
‘kirana kamu mau gk jadi pacar aku ?
‘langsung aku lepas tangannya
‘aku jadi bingung mau bilang apa
Kalau aku terima , sementara kikhi juga suka ma dya
‘boleh minta waktu gk kk ?
‘iyah itu tergantung kamu , tapi aku berharap kamu mau terima aku
            Didepan restoran tempat kita makan , keduaa kalinya dya pegang tanganku , kirana aku suka sama kamu dari pertama kita ketemu ?
Kirana …………….. tega kamu iyah ?
Ternyata kikhi dengar apa yang dibilang raehan sama aku
‘kirana kamu tega iyah , kamu bohong sama aku , kamu bilang temenin mama kamu , tapii ternyata kamu malah ………
‘khi ini gk seperti yang kamu lihat ?
‘gk ush ngomong apa-apa lagi kamu sama aku
‘udh cukup aku sakit hati sama kamu ,mulai sekarang aku gk mau kenal sama kamu
Kamu tahu kan kirana , kalau aku suka sama raehan , tapi kamu malah nusuk aku  dari belakang … dasar penghianat
            Disekolah kikhi gk mau lagi bicara sama aku , dya juga pindah tempat duduk gk mau duduk sama aku lagi …
Aku coba ajak dya bicara , tapi dya gk mau
#singkat cerita
Akhirnya aku putuskan untuk tidak menerima reahan dari pada persahabatan aku sama kikhi putus ,,, aku gk mau Cuma gara-gara cowok persahabtan kita putus begitu saja
Aku ketemu sama raehan
‘raehan maaf iyah aku gk bisa terima kamu , masih ada yang lebih pantas untuk kamu cintai dya itu sahabat aku sendiri namanya kikhi …
‘tapi aku suka sama kamu kirana ?
‘sekali lagi maaf raehan , aku gk bisa terima aku
“aku langsung pergi ninggalin raehan sendiri , lari sambil nangis
Sampe rumah aku nangis sampe-sampe paginya mataku bengkak
Setelah sampe sekolah aku duduk sambil nungggu kikhi datang
Aku mau kasih tau kalau aku gk terima raehan demi persahabatan kita
“Kesekian kalinya aku ajak kikhi bicara ?
Akhirnya dya mau juga
‘khi aku mau minta maaf sama kamu , aku gk pacaran sama raehan mang malam itu dya nembak aku .. tapi aku gk terima karena aku tau kalau kamu itu suka sama dya
‘ra’ aku juga minta maaf , gk seharusnya aku kayak anak kecil gini
‘berarti kamu mau jadi sahabat aku lagi kan ?
‘iyahh kirana cantik , aku gk persahabatan kita putus.
Akhirnya aku sama kikhi baikan lagi
“gimana kalau nanti sore kita pergi jal jalanan-jalan yuk ? ajak kikhi
Aku dan kikhi sorenya pergi jalan-jalan dan sampe kita lulus SMA persahabatn kita gk putus sampe kita kuliah……
Sekian maaf kalau ceritanya geje soalnya aku gk tau bikin cerita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar